Rabu, 02 November 2011

sejarah internet

Internet bisa diartikan sebagai jaringan yang mendunia,yaitu menghubungkan pemakain komputer dari suatu negara ke negara lain diseluruh dunia.
Sejarah internet dimulai pada tahun 1969 ketika departemen pertahanan Amerika , US Defense Advanced Reaserch Projects Agency (DARPA),memutuskan untuk mengadakan suatu riset tentang bagaimana menguhubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik.Program riset ini dikenal dengan nama ARPANET.
Pada tahun 1972 Roy Tomlinson berhasil menciptakan program e-mail yang diciptakannya setahun yang lalu untuk ARPANET. Begitu mudahnya penggunaan program e-mail sehingga menjadi populer saat itu dan munculah icon @ "at"/ "pada" di tahun yang sama untuk menunjukan sebuah lambang penting dari internet itu sendiri.

Dewasa ini Internet memungkinkan pengguna komputer  diseluruh dunia untuk saling bekomunikasi dan berbagi informasi dengan cara saling mengirimkan e-mail,mengirim dan menerima file dalam bentuk teks,audio,video dan meembahas topik pada newsgroup,,website social networking dan lain-lain.
Maka dari itu internet sangat berguna untuk memberikan informasi dan pembelajaran bagi kita semua......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar