Rabu, 02 November 2011

algoraitma dan pemograman

algoritma adalah langakah-langkah yang diambil dalam menyelesaikan suatu tugas dan diselesaikan oleh komputer,langkah-langkah harus tersusun secara logis dan efisien agar dapat menyelesaikan tugas dengan benar.Algoritma merupakan gabungan antara seni dan teknis.Jika seni penuh dengan kreativitas dan imajinasi yang jenius.Tetapi teknik diterapkan dikomputer yang penuh dengan Toll dan Metodologi.
Agar dapat dilaksanakn oleh komputer,Algoritma harus ditulis dalam notasi bahasa pemrograman sehingga dinamakan program.Program sendiri adalah perwujudan dan implentasi yang ditulis dalam bahasa pemrograman tertentu sehingga dapaat dilaksanakan oleh komputer.
Secara garis besar penyajian algoritma dibagi menjadi 2 bentuk penyajian yaitu tulis dan gambar. atau lebih dikenal dengan istilah prescode dan flowchart.
Prescode yaitu mengekspresikan dengan ide-ide secara informal dalam proses penyusunan algoritma,sedangka flowchart merupakan gambar atau bagan yang meprlihatkan urutan dan hubungan antar proses beserta pernyataannya.
Dibawah ini adalah simbol-simbol flowchart :

maaf yh kalu kurang komplit........
semoga bermanfaat..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar